Rahayu, Fitri (221632013700) and Pembimbing, Yuzan Noor (2025) KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN SURAT KETERANGAN TIDAK MAMPU DILIHAT DARI ASPEK RESPONSIVENESS PADA KANTOR DESA PUAIN KANAN KECAMATAN TANTA KABUPATEN TABALONG. Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong.
COVER DLL.pdf - Published Version
Download (361kB) | Preview
BAB I LATAR BELAKANG.pdf - Published Version
Download (318kB) | Preview
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (564kB) | Preview
Abstract
Fitri Rahayu NIM. 221632013700, Program Strata 1 Ilmu Administrasi Publik Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong, 2025. Judul :Kualitas Pelayanan Pembuatan Surat Keterangan Tidak Mampu dilihat dari Aspek Responsiveness pada Kantor Desa Puain Kanan Kecamatan Tanta Kabupaten Tabalong. Dosen Pembimbing Drs. H. Yuzan Noor, M.Si Pelayanan Publik merupakan salah satu indikator penting dalam penilaian kinerja pemerintah, baik di tingkat pusat maupun daerah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan publik, khususnya dalam pembuatan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), dilihat dari Aspek Responsiveness di Kantor Desa Puain Kanan Kecamatan Tanta Kabupaten Tabalong. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini yaitu penelitian kualitatif dan jenis penelitian ini yaitu penelitian deskriptif kualitatif dengan berfokus pada pemahaman mendalam tentang konteks, makna, dan pengalaman yang terlibat dalam suatu fenomena yang terjadi sesuai dengan fakta yang terjadi. Sample sumber data yang digunakan ada 2 yaitu data primer dan data sekunder. Informan yang menjadi subjek penelitian berjumlah 5 (lima) orang. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini, yaitu, data collection, data reduction, data display, dan conclusion Drawing/Verification. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan pembuatan SKTM di Kantor Desa Puain Kanan sudah sangat berkualitas, sesuai dangan harapan masyarakat, dan aparatur desa mampu menunjukkan sikap responsif dalam memberikan pelayanan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Publik, Reponsiveness, SKTM.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan Publik, Reponsiveness, SKTM. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Mrs Eka |
Date Deposited: | 03 Sep 2025 02:07 |
Last Modified: | 03 Sep 2025 02:07 |
URI: | https://repository.stiatabalong.ac.id/id/eprint/161 |