Search for collections on Repository STIA Tabalong

PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA GARASSI KOPI KABUPATEN TABALONG

Mahmudin, (220632111114) and Pembimbing, Saumira Mirnayanti (2024) PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA GARASSI KOPI KABUPATEN TABALONG. Other thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU ADMINISTRASI TABALONG.

[thumbnail of MAHMUDIN .zip] Archive
MAHMUDIN .zip

Download (2MB)

Abstract

RINGKASAN
Mahmudin, NIM. 220632111114, Program studi Administrasi Niaga
Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong, 2024. Pengaruh Promosi Terhadap
Keputusan Pembelian Pada Garassi Kopi Kabupaten. Dosen pembimbing Ibu
Hj.Saumira Mirnayanti S.Kom., M.M.
Industri
kopi
global dan Indonesia berkembang pesat dengan
meningkatnya minat konsumen pada kualitas dan pengalaman kopi. Strategi
promosi sangat penting dalam mempertahankan pangsa pasar. Di Kabupaten
Tabalong, Garasi Kopi menghadapi persaingan ketat dan tantangan dalam
mencapai target penjualan. Meskipun upaya promosi sudah dilakukan,
efektivitasnya perlu ditingkatkan, mempertimbangkan juga faktor kualitas, harga,
dan lokasi.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuai dan menganalisis
pengaruh : 1) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh Promosi terhadap
Keputusan Pembelian pada Garassi Kopi Kabupaten Tabalong; 2) Untuk
mengetahui seberapa besar pengaruh Promosi terhadap Keputusan pembelian
pada Garassi Kopi Kabupaten Tabalong.
Teknik Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Sampling
purposive, pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin.
Jumlah populasi 100 orang rata-rata pengunjung harian berdasarkan data
operasional, yang dijadikan sampel sebanyak 80 orang pengunjung. Kuesioner
merupakan instrument utama untuk mengumpulkan data dan data sekunder
menggunakan metode dokumentasi dan observasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi memiliki pengaruh positif
dan signifikan terhadap keutusan pembelian pada Garassi Kopi (8,278>1,991).
Nilai koefisien determinasi (R²) sebesar 0,461 menunjukkan bahwa 46.1% variasi
keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh promosi. Hal ini mengindikasikan
bahwa semakin tinggi kepercayaan konsumen terhadap merek Garassi Kopi,
semakin tinggi pula pembelian mereka terhadap produk tersebut.
Kata Kunci: Promosi, Keputusan Pembelian, Garassi Kopi

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Keputusan Pembelian, Garassi Kopi
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Depositing User: Mrs Eka
Date Deposited: 11 Dec 2024 03:24
Last Modified: 11 Dec 2024 03:24
URI: https://repository.stiatabalong.ac.id/id/eprint/86

Actions (login required)

View Item
View Item