Search for collections on Repository STIA Tabalong

PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI OUTLET MAKAN BEKACAK CABANG PANDAN ARUM KABUPATEN TABALONG

Sugiarti, Fitry. (220632111094) and Pembimbing, Saroyo (2024) PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI OUTLET MAKAN BEKACAK CABANG PANDAN ARUM KABUPATEN TABALONG. Other thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU ADMINISTRASI TABALONG.

[thumbnail of SKRIPSI FIX FITRY SUGIARTI - 220632111094.pdf]
Preview
Text
SKRIPSI FIX FITRY SUGIARTI - 220632111094.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

RINGKASAN
Fitry Sugiarti, Nim. 220632111094, Program (S-1) Ilmu Administrasi Niaga
Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong, 2024. Pengaruh Promosi Media
Sosisal Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Outlet Makan
Bekacak Cabang Pandan Arum Kabupaten Tabalong, Dosen Pembimbing: Saroyo,
S.Hut., M.M.
Persaingan di bidang Food And Beverage (F&B) yang semakin ketat
membuat banyak pelaku usaha atau perusahaan mengalami penurunan jumlah
pembelian konsumen. Akibat dari terjadinya penurunan jumlah pembelian ini
menjadi masalah yang cukup serius bagi keberlangsunan hidup suatu usaha atau
perusahaan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Promosi Media Sosial
Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Outlet Makan Bekacak
Cabang Pandan Arum Kabupaten Tabalong. Dan untuk mengetahui besarnya
Pengaruh Promosi Media Sosial Instagram Terhadap Keputusan Pembelian
Konsumen Di Outlet Makan Bekacak Cabang Pandan Arum Kabupaten Tabalong.
Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan desain
survei. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 250 yang terdiri dari konsumen yang
membeli produk di outlet Makan Bekacak cabang Pandan Arum. Jumlah sampel
yang diambil sebanyak 71 responden dengan Teknik Accidental Sampling. Teknik
pengumpulan data menggunakan kuesioner. Data primer diperoleh dari penyebaran
kuesioner dilapangan. Teknik analisis data yang dilakukan adalah uji validitas, uji
reliabilitas, uji normalitas, uji regresi linier sederhana, uji hipotesis (uji-t) dan uji
koefisien determinasi untuk pengujian dari hasil kuesioner. Alat uji analisis data
yang digunakan dibantu dengan alat analisis Statistical Package for Science (SPSS)
versi 26.
Hasil penelitian menyimpulkan bahwa ada Pengaruh Promosi Media Sosial
Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Outlet Makan Bekacak
Cabang Pandan Arum Kabupaten Tabalong, dan Besarnya Pengaruh Promosi
Media Sosial Instagram 31,9% Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di
Outlet Makan Bekacak Cabang Pandan Arum Kabupaten Tabalong. Sedangkan
sisanya sebesar 68,1% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak dimasukkan
atau ditelitian dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Promosi Media Sosial Instagram, Keputusan Pembelian, Makan
Bekacak

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Promosi Media Sosial Instagram, Keputusan Pembelian, Makan Bekacak
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Depositing User: Mrs Eka
Date Deposited: 11 Dec 2024 02:56
Last Modified: 11 Dec 2024 02:56
URI: https://repository.stiatabalong.ac.id/id/eprint/85

Actions (login required)

View Item
View Item