Rip’ah Yuliana, Rip’ah (218057202020871) and Pembimbing, Kiswanul Arifin (2022) PENGARUH PROMOSI SOCIAL MEDIA TERHADAP VOLUME PENJUALAN PRODUK KAIN DAN PAKAIAN PADA TOKO LASADA TAILOR DI TANJUNG. Other thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU ADMINISTRASI TABALONG.
ACC SKRIPSI (RIP'AH YULIANA).docx
Download (2MB)
Abstract
ABSTRAK
Rip’ah Yuliana, NIM. 218057202020871. Program Strata 1 Ilmu Administrasi Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong, 2022. Pengaruh Promosi Berbasis Social Media Marketing Terhadap Volume Penjualan Produk Kain dan Pakaian Pada Toko Lasada Tailor Di Tanjung. Dosen Pembimbing Drs. H. Kiswanul Arifin, M.Si.
Promosi berbasis social media marketing merupakan salah satu strategi pemasaran untuk meningkatkan volume penjualan. Akan tetapi, adanya fluktuasi dalam volume penjualan dan promosi yang kurang konsisten mempengaruhi tingkat volume penjualan yang akan dicapai. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi berbasis social media marketing terhadap volume penjualan produk kain dan pakaian pada toko Lasada Tailor di Tanjung.
Jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kuantitatif. Kuesioner merupakan instrument utama untuk mengumpulkan data, observasi dan data sekunder diperoleh dari buku-buku jurnal maupun media internet. Alat uji analisis kuantitatif menggunakan program software SPSS yang mencakup uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas. Regresi linier sederhana digunakan untuk menentukan pengaruh variabel X dan Y dan uji t digunakan untuk pengujian hipotesis penelitian.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa promosi berbasis social media marketing berpengaruh cukup tinggi terhadap volume penjualan produk kain dan pakaian pada toko Lasada Tailor di Tanjung. Secara otomatis media sosial Whatsapp, Instagram, dan Facebook secara bersama-sama memiliki pengaruh terhadap volume penjualan.
Besarnya pengaruh promosi berbasis social media marketing terhadap volume penjualan produk kain dan pakaian pada toko Lasada Tailor di Tanjung sebesar 43,2%, sisanya sebesar 56,8% dipengaruhi oleh variabel lainnya di luar dari variabel yang diuji.
Kata kunci: Promosi, Social Media, Volume Penjualan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Social Media, Volume Penjualan |
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Depositing User: | Mrs Eka |
Date Deposited: | 13 Nov 2024 06:20 |
Last Modified: | 13 Nov 2024 06:20 |
URI: | https://repository.stiatabalong.ac.id/id/eprint/49 |