Search for collections on Repository STIA Tabalong

PENGARUH LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA RITEL MODERN STUDI PADA MINI MARKET BORNEO TABALONG

Nor, Muhammad (218.057.20202.0895) and Pembimbing, Indriati Sumarni (2022) PENGARUH LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA RITEL MODERN STUDI PADA MINI MARKET BORNEO TABALONG. Other thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU ADMINISTRASI TABALONG.

[thumbnail of PENGARUH LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RITEL MODERN(MUHAMMADNOR BISNIS GENAP).pdf]
Preview
Text
PENGARUH LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RITEL MODERN(MUHAMMADNOR BISNIS GENAP).pdf

Download (682kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Muhammad Nor, NIM. 218.057.20202.0895, Program Strata 1 Administrasi
Sekolah Tinggi Asministrasi Tabalong, 2022. Pengaruh pegaruh lokasi terhadap
keputusan pembelian pada ritel modern (studi pada mini market borneo tabalong.
Pembimbing Ibu Indriati Sumarni,S.E.,M.M.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh
: 1) Untuk mengetahui Apakah Ada pengaruh lokasi terhadap keputusan
pembelian konsumen Mini Market Borneo Tabalong; 2) Untuk mengetahui berapa
besar pengaruh lokasi terhadap keputusan pembelian pada ritel modern (studi
pada Mini Market Borneo Tabalong.
Dalam penelitian ini jumlah populasinya adalah pengunjung yang datang
ke mini market borneo tabalong,dengan kriteria konsumen yang mengunjungi mini
market borneo Kabupaten Tabalong bulan Juni 2022 sebanyak 424 orang
pengunjung. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 42 responden dengan teknik
pengambilan sampel menggunakan metode untuk menentukan sampel rumus
yang digunakan adalah rumus suharsimi arikunto (2010.
Hasil penelitian diperoleh hasil pengujian secara parsial diperoleh hasil
bahwa variabel Lokasi (X) memiliki nilai dengan pengujian satu sisi yang
menggunakan tingkat signifikan sebesar α = 5% (0,05) diperoleh t tabel 2,021, dan
nilai signifikansi sebesar 0,000 (0,000 < 0,05). Hasil perhitungan pada regresi
sederhana diperoleh nilai t hitung sebesar 5.387. Dengan demikian t hitung > t tabel
(5.387 > 2,021), yang artinya bahwa pada variabel Lokasi berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian konsumen. Sehingga hipotesis pertama (Ha)
diterima. Besar pengaruh menunjukkan bahwa hubungan antar kedua variabel
memilihi pengaruh dengan kriteria sedang (0,40 (40%) - 0,59 (59%)). Hasil ini
menunjukkan nilai bahwa 40,6% perubahan keputusan pembelian konsumen
dipengaruhi oleh Lokasi, sedangkan sisanya 59,4% dipengaruhi oleh faktor lain di
luar model penelitian.
Kata kunci: Ritel Modern, Lokasi & Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Ritel Modern, Lokasi & Keputusan Pembelian.
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Depositing User: Mrs Eka
Date Deposited: 02 Nov 2024 01:41
Last Modified: 02 Nov 2024 01:41
URI: https://repository.stiatabalong.ac.id/id/eprint/40

Actions (login required)

View Item
View Item