Search for collections on Repository STIA Tabalong

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT PADA KANTOR DESA HALONG KECAMATAN HARUAI KABUPATEN TABALONG

Nur Azizah, Nur (219 057 20201 3292) and Pembimbing, Lilis Suryani (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT PADA KANTOR DESA HALONG KECAMATAN HARUAI KABUPATEN TABALONG. Other thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU ADMINISTRASI TABALONG.

[thumbnail of Nur azizah jar.pdf]
Preview
Text
Nur azizah jar.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Nur Azizah, NIM.219057202013292, Program Sarjana Administrasi Sekolah
Tinggi Ilmu Administrasi Negara Tabalong, 2023. Pengaruh Kualitas Pelayanan
Publik Terhadap Kepuasan Masyarakat Pada Kantor Desa Halong Kecamatan
Haruai. Dosen Pembimbing Ibu Lilis Suryani, S.AP, M.AP.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1). Ada pengaruh kualitas
pelayanan terhadap kepuasan masyarakat pada Kantor Desa Halong
Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong?. 2). Seberapa besar pengaruh
kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat pada Kantor Desa Halong
Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong?
Tujuan penelitian ini adalah: 1). Untuk mengetahui pengaruh kualitas
pelayanan publik terhadap kepuasan masyarakat di Kantor Desa Halong
Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong. 2). Untuk mengtahui besar pengaruh
pelayanan publik terhadap kepuasan masyarakat di Kantor Desa Halong
Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong.
Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode kuantitatif. Sumber
data diperoleh dengan kuesioner dan pengelolaan data dalam penelitian ini
menggunakan SPSS versi 22.
Berdasarkan hasil uji t, diketahui nilai Thitung sebesar 14,681 > Ttabel 1,997
sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas pelayanan (X) berpengaruh
pada variabel kepuasan masyarakat (Y). Maka uji hipotesis H0 ditolak yang
artinya Ha diterima yang dalam artinya kualitas pelayanan memiliki pegaruh
segnifikan terhadap kepuasan masyarakat pada kantor desa Halong
Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong.
Berdasatkan hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1). Ada pengaruh kualitas
pelayanan terhadap kepuasan masyarakat pada Kantor Desa Halong
Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong. 2). Besarnya pengaruh kualitas
pelayanan terhadap kepuasan masyarakat pada Kantor Desa Halong
Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong diperoleh sebesar 0.770 atau 77% dan
sisanya sebanyak 23% dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel yang
diteliti. Sehinggah besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan
masyarakat termaksud tinggi / kuat.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Masyarakat.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Masyarakat.
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Depositing User: Mrs Eka
Date Deposited: 03 Oct 2024 06:20
Last Modified: 03 Oct 2024 06:20
URI: https://repository.stiatabalong.ac.id/id/eprint/19

Actions (login required)

View Item
View Item