Juliyanti Safitri, Dhini (221632013654) and Pembimbing, Muhammad Taupik (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PUBLIK TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI KANTOR DESA TANTA HULU KECAMATAN TANTA KABUPATEN TABALONG. Other thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong.
COVER.pdf - Published Version
Download (253kB) | Preview
BAB I.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
BAB II.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
Abstract
Dhini Juliyanti Safitri, NIM. 221632013654, Program Strata 1 Ilmu Administrasi Publik, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong, 2025. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Publik Terhadap Kepuasan Masyarakat Di Kantor Desa Tanta Hulu Kecamatan Tanta Kabupaten Tabalong. Dosen Pembimbing Muhammad Taupik, S.Pd.I., M.Pd. Tujuan penelitian (1) Untuk mengetahui tingkat kualitas pelayanan publik yang diberikan oleh kantor Desa, Tanta Hulu. (2) Untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang mereka terima di kantor Desa Tanta Hulu. (3) Untuk menganalisis apakah ada pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan publik yang diberikan kantor desa terhadap kepuasan masyarakat di Desa Tanta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, yaitu penelitian yang menekankan analisis data berupa angka yang diolah menggunakan metode statistik dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah: (1) Observasi (2) Dokumentasi (3) Kuesioner (angket) yang disebar kepada masyarakat yang datang dan menerima pelayanan di Kantor Desa Tanta Hulu Kecamatan Tanta Kabupaten Tabalong yang berjumlah 55 orang responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Adanya Pengaruh Kualitas Pelayanan Publik Terhadap Kepuasan Masyarakat di Kantor Desa Tanta Hulu Kecamatan Tanta Kabupaten Tabalong. Berdasarkan uji t diketahui nilai t hitung sebesar 8,716 > t tabel 2,004 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat. (2) Besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat di Kantor Desa Tanta Hulu Kecamatan Tanta Kabupaten Tabalong adalah 58,1% dan sisanya sebesar 41,9% dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel yang diteliti. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Masyarakat, Kantor Desa
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kepuasan Masyarakat, Kantor Desa |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Mrs Eka |
Date Deposited: | 02 Sep 2025 07:48 |
Last Modified: | 02 Sep 2025 07:48 |
URI: | https://repository.stiatabalong.ac.id/id/eprint/157 |