Search for collections on Repository STIA Tabalong

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR PRIMA SMART TABALONG

Rahmayanti, Ida. (220632111079) and Pembimbing, Nadi Fikri Rijali (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR PRIMA SMART TABALONG. Other thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU ADMINISTRASI TABALONG.

[thumbnail of SKRIPSI FULL FIX PUNYA IDA.pdf]
Preview
Text
SKRIPSI FULL FIX PUNYA IDA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

RINGKASAN
Ida Rahmayanti, NIM. 220632111079, Program Strata 1 Ilmu Administrasi
Niaga Sekolah Tinggi Imu Administrasi Tabalong, 2022. Pengaruh Kualitas
Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Lembaga Bimbingan Belajar Prima
Smart Tabalong. Dosen Pembimbing Nadi Fikri Rijali, S.A.B., M.A.B.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas
pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada Lembaga Bimbingan Belajar Prima
Smart Tabalong dan seberapa besar pengaruhnya. Manfaat pada penelitian ini yaitu
sebagai acuan agar lebih bijak dalam mengambil keputusan terkait strategi
pemasaran dan pelayanan terhadap pelanggan.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif dengan
kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Penelitian menggunakan sampel
sebanyak 75 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive
sampling dengan kriteria orang tua yang telah melakukan transaksi setidaknya dua
kali. Data dikumpulkan dan dianalisis menggunakan SPSS versi 29.
Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap
loyalitas pelanggan pada Lembaga Bimbingan belajar Prima Smart Tabalong.
Besarnya pengaruh kualitas pelayanan yaitu 0,323 atau 32,3% terhadap loyalitas
pelanggan Lembaga Bimbingan Belajar Prima Smart Tabalong. Adapun sisanya
sebesar 67,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian
ini.
Kata Kunci: Manajemen Pemasaran, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Pemasaran, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Depositing User: Mrs Eka
Date Deposited: 16 Dec 2024 06:31
Last Modified: 16 Dec 2024 06:31
URI: https://repository.stiatabalong.ac.id/id/eprint/131

Actions (login required)

View Item
View Item