Search for collections on Repository STIA Tabalong

PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN E-COMMERCE SHOPEE PADA MAHASISWA/I STIA TABALONG

Renaldy, M.A.(220632111147) and Pembimbing, Septiadi Wirawan (2024) PENGARUH E-SERVICE QUALITY TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN E-COMMERCE SHOPEE PADA MAHASISWA/I STIA TABALONG. Other thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU ADMINISTRASI TABALONG.

[thumbnail of Skripsi - Muhammad Arief Renaldy (220632111147).pdf]
Preview
Text
Skripsi - Muhammad Arief Renaldy (220632111147).pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

RINGKASAN
Muhammad Arief Renaldy, NIM. 220632111147, Program Studi
Administrasi Niaga, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Tabalong, 2024.
Pengaruh E-Service Quality Terhadap Loyalitas Konsumen E-Commerce Shopee
Pada Mahasiswa/i STIA Tabalong. Dosen Pembimbing Septiadi Wirawan, S.Psi.,
M.M.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : 1) Apakah ada
pengaruh e-service quality terhadap loyalitas konsumen e-commerce Shopee pada
mahasiswa/i STIA Tabalong, 2) Seberapa besar pengaruh e-service quality terhadap
loyalitas konsumen e-commerce Shopee pada mahasiswa/i STIA Tabalong.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik sampling yang
digunakan didalam penelitian ini adalah purposive sampling. Sampel dalam
penelitian ini berjumlah 90 orang yang memenuhi kriteria yang sudah ditentukan
oleh peneliti dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah data primer
berupa kuesioner. Tahapan pengujian yang dilakukan meliputi uji validitas, uji
reliabilitas, uji normalitas, uji regresi linear sederhana, uji hipotesis (uji t), dan uji
koefisien determinasi.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Ada pengaruh signifikan
E-Service Quality terhadap Loyalitas Konsumen E-Commerce Shope Pada
Mahasiswa/i STIA Tabalong, 2) Besarnya pengaruh E-Service Quality sebesar
0,401 terhadap Loyalitas Konsumen E-Commerce Shope Pada Mahasiswa/i STIA
Tabalong dengan persentase 40,1%, adapun sisanya sebesar 59,9% dipengaruhi
oleh variabel lain yang tidak dijelaskan atau diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci : E-Service Quality, Loyalitas Konsumen, E-Commerce

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: E-Service Quality, Loyalitas Konsumen, E-Commerce
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Depositing User: Mrs Eka
Date Deposited: 16 Dec 2024 06:27
Last Modified: 16 Dec 2024 06:27
URI: https://repository.stiatabalong.ac.id/id/eprint/130

Actions (login required)

View Item
View Item