Nurhidayah, Siti. (220632111136) and Pembimbing, Taufik Rahman (2024) PENGARUH E-COMMERCE SHOPEE TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PADA MAHASISWA SEKOLAH TINGGI ILMU TARBIAH (STIT) SYEKH MUHAMMAD NAFIS TABALONG. Other thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU ADMINISTRASI TABALONG.
SKRIPSI SITI NURHIDAYAH.docx
Download (467kB)
Abstract
RINGKASAN
Siti Nurhidayah, NIM.220632111136, Program Sarjana Administrasi Bisnis Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong, 2024. Pengaruh E-Commerce Shopee Terhadap Perilaku Konsumtif Pada Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiah(Stit) Syekh Muhammad Nafis Tabalong.Dosen Pembimbing Taufik Rahman, S.A.B., M.A.B.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh E-Commerce Shopee Terhadap Perilaku Konsumtif Pada Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiah (STIT) Syekh Muhammad Nafis Tabalong, dan menganalisis besaran pengaruhnya pada penggunaan E-Commerce Shopee Terhadap Perilaku Konsumtif Pada Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiah (STIT) Syekh Muhammad Nafis Tabalong.
Pendekatan dan jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kuantitatif. Data yang diperoleh melalui dengan menyebar angket atau kuesioner melalui google form yang dibagikan kepada mahasiwa dengan beberapa kriteria responden. Dalam penelitian ini mengambil populasi pengguna E-Commerce Shopee Terhadap Perilaku Konsumtif Pada Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiah (STIT) Syekh Muhammad Nafis Tabalong yang pernah melakukan pembelian.
Dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data uji model pengukuran/Outer Model yang terdiri dari Uji Validitas (Convergent Validity, Discriminant Validity), Uji Reliability, Uji model Struktural/Inner Model (R-Square, Estimate For Path Coeficient, Model Fit, Q- Square) dan Uji Hipotesis.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat adanya pengaruh E-Commerce Shopee Terhadap Perilaku Konsumtif Pada Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiah (STIT) Syekh Muhammad Nafis Tabalong, dimana hasil hipotesis menyatakan Ha diterima dan h0 ditolak. Besar pengaruh dilihat dari nilai R-Square diketahui E-Commerce Shopee mempengaruhi Perilaku Konsumtif sebesar 0.594 atau 59,4 % sisanya 40,6 % merupakan faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
Kata kunci : E-Commerce, Perilaku Konsumtif, dan SmartPLS
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-Commerce, Perilaku Konsumtif, dan SmartPLS |
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Depositing User: | Mrs Eka |
Date Deposited: | 16 Dec 2024 06:10 |
Last Modified: | 16 Dec 2024 06:10 |
URI: | https://repository.stiatabalong.ac.id/id/eprint/127 |