Search for collections on Repository STIA Tabalong

PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP VOLUME PENJUALAN PRODUK FASHION DI TOKO JASA REZEKI PASAR RAYA BAUNTUNG TANJUNG

Azizah, Monafa. (220632111138) and Pembimbing, Kiswanul Arifin (2024) PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP VOLUME PENJUALAN PRODUK FASHION DI TOKO JASA REZEKI PASAR RAYA BAUNTUNG TANJUNG. Other thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU ADMINISTRASI TABALONG.

[thumbnail of SKRIPSI MONA 01.pdf]
Preview
Text
SKRIPSI MONA 01.pdf

Download (779kB) | Preview

Abstract

RINGKASAN
Monafa Azizah, NIM. 220632111138, Program Strata 1 Ilmu
Administrasi Niaga Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong, 2024.
Pengaruh Promosi Media Sosial Instagram Terhadap Volume Penjualan
Produk Fashion Di Toko Jasa Rezeki Pasar Bauntung Tanjung. Dosen
Pembimbing Drs. H. Kiswanul Arifin., M.Si.
Promosi merupakan upaya dalam mempengaruhi konsumen dalam
kegiatan pembelian atau penggunaan jasa, promosi sangat penting dalam
meningkatkan penjualan dan sebagai alat komunikasi antara perusahaan dan
konsumen. Dengan adanya promosi, produsen maupun distributor mengharap
kenaikan harga.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dan besarnya
pengaruh promosi media sosial terhadap volume penjualan produk fashion
pada toko Jasa Rezeki Pasar Bauntung Tanjung.
Penelitian ini menggunakan pendekatan statistic descriptive
kuantitatif dengan populasi adalah pelanggan yang pernah membeli produk
di toko Jasa Rezeki sebanyak 570 pelanggan periode satu tahun dan jumlah
sampel 85 responden menggunakan teori slovin dengan teknik
accidental sampling method. Teknik pengumpulan data yaitu kuesioner
dengan memakai uji analisis regresi linier sederhana.
Hasil penelitiannya adalah 1) Ada pengaruh promosi media sosial
instagram terhadap volume penjualan produk fashion di toko Jasa Rezeki
Pasar Bauntung Tanjung 2) Besarnya pengaruh variabel promosi sosial
mempengaruhi variabel volume penjualan sebesar 0,549 atau 54,9% yang
berarti hubungan sedang. Sedangkan sisanya 45,1% dipengaruhi oleh
variabel lain. Sehingga hubungan promosi media sosial kuat mempengaruhi
volume penjualan produk fashion pada toko Jasa Rezeki di Pasar Raya
Bauntung Tanjung.
Kata kunci: Promosi Media Sosial, Volume Penjualan, Produk fashion.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Promosi Media Sosial, Volume Penjualan, Produk fashion.
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Depositing User: Mrs Eka
Date Deposited: 16 Dec 2024 03:26
Last Modified: 16 Dec 2024 03:26
URI: https://repository.stiatabalong.ac.id/id/eprint/124

Actions (login required)

View Item
View Item