Hatma, (220632111162) and Pembimbing, Ahmad Farhani (2024) PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI ACA MART MURUNG PUDAK KABUPATEN TABALONG. Other thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU ADMINISTRASI TABALONG.
SK-5.pdf
Download (2MB) | Preview
Abstract
RINGKASAN
Hatma, NIM. 220632111162, Program Strata 1 Ilmu Administrasi Sekolah
Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong, 2024. Pengaruh Store Atmosphere terhadap
Keputusan Pembelian Di Aca Mart Murung Pudak Kabupaten Tabalong. Dosen
Pembimbing Ahmad Farhani, S.kom., M.AB.
Di era globalisasi yang serba digital saat ini, bisnis ritel di Indonesia harus
beradaptasi dengan konsep bisnis yang lebih modern. Ketatnya binis ritel sekarang
menuntut setiap perusahaan untuk memperhatikan kebutuhan, keinginan, dan
harapan konsumen.. Proses pengambilan keputusan pembelian sangat dipengaruhi
oleh perilaku konsumen, yang merupakan bagian dari proses pemecahan masalah
dalam upaya memenuhi keinginan atau kebutuhan konsumen dengan salah satunya
store atmosphere yang mampu mempengaruhi proses keputusan pembelian.
Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
store atmosphere terhadap keputusan pembelian di Aca Mart Murung Pudak
Kabupaten Tabalong dan untuk mengetahui Seberapa besarkah pengaruh Store
Atmosphere terhadap keputusan pembelian di Aca Mart Murung Pudak Kabupaten
Tabalong.
Teknik Sampel yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan Simple
Random sampling metode pengambilan sampel di mana setiap anggota populasi
memiliki peluang yang sama dan independen untuk dipilih menjadi bagian dari
sampel. Jumlah populasi sebanyak 12.292 diambil pada bulan januari untuk
mewakili populasi, yang dijadikan sampel sebanyak 99 responden. Kuesioner
merupakan instrument utama untuk mengumpulkan data, wawancara, dan observasi
dan data sekunder diperoleh dari evaluasi catatan atau laporan historis yang disusun
dalam arsip. Statistik deskriptif verifikatif digunakan untuk analisis data hasil
penelitian, serta uji t untuk pengujian hipotesis penelitian.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Store Atmosphere berpengaruh
terhadap keputusan pembelian di Aca Mart Murung Pudak Kabupaten Tabalong;
(2) Besarnya Pengaruh Variabel Store Atmosphere mempengaruhi variabel
Keputusan Pembelian di Aca Mart Murung Pudak adalah sebesar 56,7%. Sisanya
43,3% dipengaruhi oleh variabel lainya diluar dari variabel yang diuji.
Dari perhitungan uji t dan hipotesis dinyatakan determinant sebesar 0,567
yang mengandung pengertian bahwa besarnya pengaruh Store Atmosphere (X)
terhadap keputusan pembelian (Y) di Aca Mart Murung pudak adalah sebesar
56,7%. Sedangkan sisanya sebesar 43,3% dipengaruhi oleh variabel lainnya diluar
dari variabel yang diuji.
Kata kunci: Store Atmosphere, Keputusan Pembelian, Aca Mat Murung Pudak
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Store Atmosphere, Keputusan Pembelian, Aca Mat Murung Pudak |
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works |
Depositing User: | Mrs Eka |
Date Deposited: | 16 Dec 2024 02:51 |
Last Modified: | 16 Dec 2024 02:51 |
URI: | https://repository.stiatabalong.ac.id/id/eprint/123 |