Search for collections on Repository STIA Tabalong

PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA E-COMMERCE SHOPEE (STUDI KASUS MAHASISWA/MAHASISWI STIA TABALONG)

Rosanti, Meisa. (220632111086) and Pembimbing, Septiadi Wirawan (2024) PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA E-COMMERCE SHOPEE (STUDI KASUS MAHASISWA/MAHASISWI STIA TABALONG). Other thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU ADMINISTRASI TABALONG.

[thumbnail of Meisa Rosanti 220632111086.pdf]
Preview
Text
Meisa Rosanti 220632111086.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Keputusan pembelian konsumen merupakan seleksi terhadap dua pilihan
alternatif atau lebih, dengan perkataan lain, pilihan alternatif harus tersedia bagi
seseorang ketika mengambil keputusan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
dan menganalisis pengaruh digital marketing terhadap keputusan pembelian
produk pada e-commerce Shopee (studi kasus mahasiswa/mahasiswi STIA
Tabalong) dan, untuk mengetahui dan menganalisis besarnya pengaruh digital
marketing terhadap keputusan pembelian produk pada e-commerce Shopee (studi
kasus mahasiswa/mahasiswi STIA Tabalong). Metode penelitian yang digunakan
adalah deskriptif kuantitatif dan sumber data penelitian yaitu data primer dan
sekunder. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 90
responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisa
data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, analisis
regresi linear sederhana, uji t dan uji koefisien determinasi dengan menggunakan
alat analisis SPSS versi 28. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Digtal
Marketing berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian produk pada e-commerce
Shopee (studi kasus mahasiswa/mahasiswi STIA Tabalong) dan besarnya
pengaruh Digital Marketing sebesar 0,235 terhadap Keputusan Pembelian produk
pada e-commerce Shopee (studi kasus mahasiswa/mahasiswi STIA Tabalong)
dengan persentase sebesar 23,5% adapun sisanya 76,5% dipengaruhi oleh variabel
lain diluar variabel yang diteliti.
Kata Kunci: Digital Marketing, Keputusan Pembelian, STIA Tabalong.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Keputusan Pembelian, STIA Tabalong.
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Depositing User: Mrs Eka
Date Deposited: 12 Dec 2024 02:30
Last Modified: 12 Dec 2024 02:30
URI: https://repository.stiatabalong.ac.id/id/eprint/111

Actions (login required)

View Item
View Item