Search for collections on Repository STIA Tabalong

PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN DAN MINUMAN DI MM FOOD COURT MABUUN KECAMATAN MURUNG PUDAK

Rahmah, Annisa Mutia.(220632111127) and Pembimbing, Ahmad Farhani (2024) PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN DAN MINUMAN DI MM FOOD COURT MABUUN KECAMATAN MURUNG PUDAK. Other thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU ADMINISTRASI TABALONG.

[thumbnail of SKRIPSI FULL_ANNISA MUTIA RAHMAH.pdf]
Preview
Text
SKRIPSI FULL_ANNISA MUTIA RAHMAH.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

RINGKASAN
Annisa Mutia Rahmah, NIM 220632111127, Program Studi Administrasi
Bisnis, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong, 2024. Pengaruh Word Of
Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Makanan dan Minuman di MM Food Court
Mabuun Kecamatan Murung Pudak. Dosen Pembimbing Ahmad Farhani,
S.Kom.,M.A.B.
Word Of Mouth adalah suatu proses pembicaraan, memperkenalkan, atau
mempromosikan mengenai suatu produk kepada orang lain. Namun, terkadang
terjadi ketidaksesuaian informasi yang didapatkan dengan yang diinginkan
konsumen sehingga konsumen pada akhirnya tidak jadi melakukan keputusan
dalam membeli produk.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dan seberapa besar
pengaruh: 1) Apakah ada pengaruh Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian
Makanan dan Minuman di MM Food Court Mabuun Kecamatan Murung Pudak.:
2) Seberapa besar pengaruh word of mouth terhadap Keputusan pembelian
Makanan dan Minuman di MM Food Court Mabuun Kecamatan Murung Pudak.
Pendekatan dan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif.
Dalam pengumpulan data menggunakan kuesioner atau angket yang dibagikan
kepada konsumen yang membeli produk makanan dan minuman di MM Food Court
Mabuun Kecamatan Murung Pudak. Kemudian data diolah dengan menggunakan
alat bantu SPSS IBM 26. Adapun tekhnik analisis data yang digunakan yaitu Uji
Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Uji T, Uji Regresi Secara Sederhana,
Koefisien Determinasi (R2).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Ada pengaruh yang signifikan
Word Of Mouth (X) terhadap keputusan pembelian (Y) Makanan dan Minuman di
MM Food Court Mabuun Kecamatan Murung Pudak; (2) Besarnya pengaruh Word
Of Mouth terhadap keputusan pembelian Makanan dan Minuman di MM Food
Court Mabuun Kecamatan Murung Pudak sebesar 23,4%. Sisanya 76,6%
dipengaruhi oleh variabel lainnya misalnya seperti kualitas pelayanan, kualitas
produk, harga dan lain-lain.
Kata kunci: Word Of Mouth, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Word Of Mouth, Keputusan Pembelian.
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Depositing User: Mrs Eka
Date Deposited: 11 Dec 2024 07:05
Last Modified: 11 Dec 2024 07:05
URI: https://repository.stiatabalong.ac.id/id/eprint/103

Actions (login required)

View Item
View Item