Search for collections on Repository STIA Tabalong

PENGARUH BRAND TRUST TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA LIPSTIK HANASUI DIKALANGAN MAHASISWI STIA TABALONG

Puspita Sari, D.M. (220632111073) and Pembimbing, Saumira Mirnayanti (2024) PENGARUH BRAND TRUST TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA LIPSTIK HANASUI DIKALANGAN MAHASISWI STIA TABALONG. Other thesis, SEKOLAH TINGGI ILMU ADMINISTRASI TABALONG.

[thumbnail of skripsi dinda-1.pdf]
Preview
Text
skripsi dinda-1.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

RINGKASAN
Dinda Mutiara Puspita Sari, NIM. 220632111073, Program studi
Administrasi Niaga Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Tabalong, 2024. Pengaruh
Brand Trust terhadap Loyalitas Konsumen Pada Lipstik Hanasui dikalangan
Mahasiswi STIA Tabalong. Dosen pembimbing Ibu Hj.Saumira Mirnayanti
S.Kom., M.M.
Persaingan di dunia bisnis saat ini semakin sengit. Kondisi ini juga dialami
oleh para pelaku bisnis di industri kecantikan, yang harus berupaya
mempertahankan pangsa pasar mereka. Dengan menjalin hubungan baik dengan
konsumen, diharapkan dapat menciptakan kepercayaan terhadap merek (brand
trust) dan menjaga agar konsumen tetap loyal terhadap produk tersebut.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand
trust terhadap loyalitas konsumen pada lipstik Hanasui di kalangan Mahasiswi
STIA Tabalong. Brand trust didefinisikan sebagai keyakinan konsumen terhadap
keandalan dan integritas merek, sedangkan loyalitas konsumen merujuk pada
kecenderungan konsumen untuk terus membeli produk yang sama secara berulang
ulang.
Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan desain survei.
Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 85 responden yang
dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data dilakukan
menggunakan regresi linier sederhana untuk menguji hubungan antara brand trust
dan loyalitas konsumen.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand trust memiliki pengaruh positif
dan signifikan terhadap loyalitas konsumen pada produk lipstik Hanasui (6,644
>1,988). Nilai koefisien determinasi (R²) sebesar 0,324 menunjukkan bahwa 32,4%
variasi loyalitas konsumen dapat dijelaskan oleh brand trust. Hal ini
mengindikasikan bahwa semakin tinggi kepercayaan konsumen terhadap merek
lipstik, semakin tinggi pula loyalitas mereka terhadap produk tersebut.
Kata Kunci: Brand Trust, Loyalitas Konsumen, Perilaku Konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Brand Trust, Loyalitas Konsumen, Perilaku Konsumen.
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
Depositing User: Mrs Eka
Date Deposited: 11 Dec 2024 06:58
Last Modified: 11 Dec 2024 06:58
URI: https://repository.stiatabalong.ac.id/id/eprint/102

Actions (login required)

View Item
View Item